Part 2: Folamil Genio, Folamil, Prolacta for Mother

Setelah meneruskan 3 Nutrisi yang diresepkan dr Sofani, saya merasa ada yang tumpang tindih. Folamil Genio mengandung DHA dosisnya 40 mg, dan Prolacta for Mother 214 mg. Setelah saya menjelajah beberapa paper dan artikel, ternyata kebutuhan DHA janin maksimalnya 100 mg/hari atau 20 mg/kg berat badan bayi. Dan DHA ini saya bisa peroleh juga dari susu hamil yang saya minum serta telur. Jadi saya ajukan informasi ini pada dr Afra, akhirnya dia setuju mengurangi salah satu nutrisinya. Dia menawarkan untuk menggunakan Folamil non-DHA tapi tetap menggunakan Prolacta for Mother. Setelah dia cek di komputer..hmmm agak lama, tapi kemudian dia menawarkan tetap menggunakan Folamil Genio tanpa Prolacta for Mother. Sepertinya (ini hanya menyimpulkan sendiri) RS Mitra memang tidak menyediakan Folamil non-DHA tersebut, mungkin karena harganya cukup murah kali ya hehe. Oke saya setuju dengan penawaran dr Afra, akhirnya sekarang saya hanya mengkonsumsi Folamil Genio dengan Ossoral 800.
Saya keberatan bukan karena rupiah yang harus dikeluarkan, toh kalau untuk anak kita apa sih yang tidak kita sediakan yang terbaik. Bahkan sebenarnya saya sangat iri pada teman-teman dan keluarga yang kontrol kehamilannya di bidan atau Puskesmas dan yang mengeluarkan biaya cukup terjangkau tanpa merasa takut kekurangan nutrisi dan perlindungan untuk janinnya. Kenapa saya begitu kuatir pada penjagaan Allah..?
Kembali pada DHA, pada faktanya kebutuhan DHA untuk janin tidak sebesar bila saya konsumsi Prolacta for Mother, dan asupan yang disediakan Ibu pada janin takarannya akan sesuai dengan kebutuhan selama nutrisinya lengkap, kelebihannya? tidak disimpan, tetapi yang jelas tidak akan mengakibatkan kelebihan kecerdasan bayi *baca: jenius, kecuali seizin Allah lah ya :D. Ini hasil baca sana sini, mohon koreksi bila ada yang memiliki referensi lain yaaa… :)
Jadi saya usahakan rutin minum susu, ikan dan telur untuk memenuhi kebutuhan DHA tersebut. Atau bila sewaktu-waktu nafsu makan menurun atau merasa asupan makanan kurang baik, saya membeli Prolacta for Mother di apotik terdekat, hanya sewaktu-waktu :).
Anakku, Ami hanya berusaha, selebihnya Ami serahkan pada Allah atas apa yang Allah anugerahkan pada Ami dan Abi. Semoga Allah ridho. Ami yakin setiap usaha terbaik yang kita lakukan Allah akan memberikan apresiasi yang terbaik, bentuknya mungkin tak sesuai keinginan, namun insya Allah sudah disetel sebagai jalan terbaik untuk meraih keridhoanNya sesuai dengan kemampuan setiap hambaNya..Wallahu’alam.
Barokallah anakku, sampai ketemu akhir Juni nanti.. semoga Allah selalu menjaga kita amiin :)

2 Comments to “Part 2: Folamil Genio, Folamil, Prolacta for Mother”

  1. hehe..kasusnya klo ditinjau dari segi bisnis sudah jelas kelihatan, kedua ibu dokter sudah terpengaruh sponsor produsen obat tuh hehe.. kejar target kayaknya. hm yang pasti memang mesti teliti dan cermat memilih tempat untuk bersalin. termasuk tim ahlinya faktor chemistry kita dgn dokter alias faktor kecocokan juga mempengaruhi lho kepada kesuksesan persalinan. selamat berjuang ya Ami Mpih..kumpulkan tenaga biar normal dan sehat semuanya..Amien.

  2. Jeung Mpih, g juga pake folamil genio. Tapi g beli nya di apotik diluar rs. Harganya lumayan jauh lho. G beli cuma 90rb aja. Sedangkan klo di dalam rs harganya diatas 100 kan.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

